Yayasan Pendidikan Graha Kirana bersama IGES (Institute for Global Enviroment Studies) melaksanakan Workshop Manajemen Bank sampah di Kota Medan

        Yayasan PEndidikan Graha Kirana Bersama sama dengan IGES (Institute Global Enviroment Studies) sebuah Badan yang aktif bergerak dibidang lingkungan hidup, berkedudukan di Jepang di bawah naungan PBB (United Nation Enviroment Program) dalam rangka mendapatkan masukan untuk perbaikan sistem pengelolaan sampah terpadu yang baik dan mengurangi tingkat emisi gas beracun, melaksanakan workshop pada tanggal 26 dan 27 September 2017 diikuti oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara, KADIN, PT Mopoly Raya, PT Medan Focal Point, Forum Komunikasi Muslimah Indonesia, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia, Kelompok Studi Lingkungan Graha Kirana, Paguyuban perkumpulan bank sampah Sumatera Utara, dan Komite Integritas Anak Bangsa. Kegaitan ini adalah sharing untuk mendapatkan informasi dan masukan dari semua peserta tentang problematika pengelolaan sampah khususnya di kota Medan.

       Dr. Hj. T. Kemala Intan, MPd, M.Biomed selaku sekretaris Yayasan Pendidikan Graha Kirana dalam sambuntannya menyampaikan terimakasih kepada IGES atas kepercayaannya bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Graha Kirana  yang mana program sejenis telah berjalan dengan sukses di Surabaya dengan mengandeng ITS dan Bandung dengan menggandeng ITB. Diharapkan pelaksanaa di Medan bisa berjalan dengan sukses mengikuti ke dua kota yang sudah sukses terlebih dahulu. Untuk itu diharapkan dukungan dari semua pihak khususnya pihak pemerintah propinsi, dan pemerintah kota serta seluruh elemen masyarakat demi suksesnya menciptakan Medan sebagai kota yang ramah lingkungan.

        Mr Kohei Hibino selaku Programme Manager IGES menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Pendidikan Graha Kirana atas supportnya dan semua peserta yang telah mengikuti workshop, karena semua masukan, sharing dan pengalaman yang disampaikan dalam kegiatan tersebut sangat besar artinya untuk nantinya sebagai masukan dan merumuskan manajemen pengelolaan sampah yang baik khususnya di Kota Medan. Program ini akan berjalan sampai bulan Desember 2018.

Berita kampus