Pratek Pembuatan Bank Sampah Pada SMA Negeri 1 Namurambe dan SMA Negeri 13 Medan. Universitas Kitakyushu,Perguruan Tinggi Graha Kirana,Bank Sampah Sejatera Medan Deli

Sampah menjadi masalah rumah tangga, perkampungan maupun perkotaan. Sampah menimbulkan bau tidak sedap, sarang penyakit dan mengganggu keindahan kota. Inilah yang terjadi jika sampah tidak dikelola dengan baik. Tuhan menciptakan semua yang ada di bumi ini bermanfaat dan memberikan pelajaran, termasuk sampah yang selama ini sering dianggap oleh banyak fihak sebagai sesuatu yang menjijikan dan tidak bernilai ekonomis. Padahal sampah organik, seperti kotoran ternak dan limbah tanaman, dapat dijadikan pupuk organik baik padat maupun cair yang tidak berbau dan penting untuk mempertahankan dan meningkatkan kesuburan tanah. Sedangkan sampah plastik, botol dan logam yang sulit diurai oleh organisme tanah kini dapat didaur ulang menjadi kerajinan atau dilebur  menjadi  barang baru.

Graha Kirana dan Universitas Kitakyushu Jepang didampingi bank sampah Sejahtera Medan Deli, menyelenggarakan kegiatan peraktek pembuatan bank sampah pada SMA Negeri 1 Namurambe dan SMA Negeri 13 Medan yang bertujuan untuk membuat bank sampah disekolah yang nanti akan bermanfaat bagi sekolah dan lingkungan di sekitarnya. 


Beritakampus